Daniel Johan: Awang-Dul Akan Wujudkan Visi Gus Dur

 

RMOL. Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan menepis tegas kekhawatiran akan dihentikannya pesta budaya Cap Gomeh menyusul kemenangan Awang-Dul dalam Pilkada Singkawang. Justru di bawah Awang-Dul, festival dalam rangka tahun baru China ini Capgome akan lebih meriah.

 

Demikian disampaikan Daniel dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (21/9).

 

"Saya sempat ditanya sejumlah tokoh Tionghoa. Mereka menyampaikan kekhawatiran tersebut dan saya langsung telpon Pak Dul. Pak Dul menjawab dia jamin Cap Gomeh akan tetap ada, bahkan lebih meriah. Pak Dul itu pengagum Gus Dur, dan dia akan menjamin keberagaman dan keadilan untuk semua rakyat Singkawang. Tionghoa adalah saudara saya kata Pak Dul," tegas DJ, panggilan akrab Daniel yang juga menjadi Korwil Kalbar DPP PKB.

 

Bagi PKB, keberagaman adalah intisari kehidupan berbangsa, dan PKB didirikan NU dan Gus Dur untuk mengawal hal itu. Bagi PKB Pancasila

dan kebhinekaan adalah hal final jelas DJ.

 

Selain menjamin kebhinekaan, PKB juga mengharuskan seluruh kader menjadi contoh dan teladan bagi bangsa ini.

 

"Bangsa kita saat ini benar-benar butuh contoh kepemimpinan yang baik. Kita perlu teladan mulai dari tingkat kepemimpinan lokal yang akan menjadi inspirasi buat nasional. Pemimpin lokal yang baik ini yang akan menjadi alternatif dan memberi harapan perubahan secara nasional. Pak Dul kami yakini bagian dari kader terbaik PKB yang mampu menjawab harapan tersebut. Rakyat menanti pemimpin yang baik, jujur, dan berani buat terobosan" tegasnya.

 

DJ juga menjelaskan bahwa PKB telah menugaskan kepada Pak Dul untuk mewujudkan 4 hal yakni menjamin kebhinekaan dan perlakuan yang adil buat semua warga, keberpihakan terhadap petani dan nelayan, wujudkan kebutuhan warga atas air bersih dan kemudahan akte/perijinan, dan wujudkan pemerintahan yang bersih dan merakyat.

 

"Keberpihakan kepada petani dan nelayan sangat penting, karena mayoritas rakyat kita adalah petani nelayan. Jangan bicara mengatasi kemiskinan kalau kita tidak mampu memajukan pertanian dan perikanan. Bila penghasilan petani dan nelayan meningkat, hal ini akan membawa efek multiplayer yang luas, daya beli masyarakat meningkat, dengan demikian ekonomi sektor riil semakin kuat jelas DJ.

 

"Jadi sekali lagi, tantangan buat Awang-Dul untuk membawa rakyat Singkawang menjadi lebih baik dan sejahtera. Pak Dul harus rajin mengunjungi rakyat untuk memahami masalah kerakyatan dan mengambil kebijakan yang cepat untuk mengatasinya. Bahkan PKB mendorong warga Singkawang ikut mengawal kepemimpinan pasangan ini. Kita ingin melihat pasangan ini menjadi teladan buat kabupaten lain bahkan nasional," ungkap DJ yang juga staf khusus Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut. [arp]

 

Sumber: http://www.rmol.co/read/2012/09/21/78885/Daniel-Johan:-Awang-Dul-Akan-Wujudkan-Visi-Gus-Dur

 

Additional information